Nama Sekolah .........................: SMP Terpadu Al-Qudwah
Alamat Jalan ...........................: Jl. Maulana Hasanudin
Desa/Kecamatan ....................: Cilangkap / Kalanganyar
Kabupaten ...............................: Lebak
Telp. ..........................................: (0252) 5282306
1. Nama Yayasan ....................: Qudwatul Ummah
Alamat Jalan ............................: Jl. Maulana Hasanudin
Desa/Kecamatan ....................: Cilangkap / Kalanganyar
Kabupaten ................................: Lebak
Telp. ..........................................: (0252) 209806
2. NSS .......................................: 20 2 30 03 01 054
3. Jenjang Akreditasi ..............: B
4. Tahun didirikan ...................: 2005
5. Tahun Beroperasi ................: 2005
6. Nomor Rekening Sekolah ...: 0080-01-019126-5-0 (BRI Cabang Rangkasbitung)
7. Kepemilikan Tanah ..............: Yayasan
a. Status Tanah .........................: Wakaf
b. Luas Tanah ...........................: 20.700 m2
c. Luas Seluruh Bangunan .......: 378 m2
SMP Terpadu Al-Qudwah adalah salah satu sekolah favorit di Kabupaten Lebak. Terletak di Jalan Maulana Hasanudin, Ds. Cilangkap Kec. Kalanganyar Kab. Lebak Provinsi BANTEN, di kawasan pusat kota Rangkasbitung membuat sekolah ini mudah diakses dari berbagai penjuru. Sebagai sekolah swasta, SMP Terpadu Al-Qudwah berada dibawah naungan Yayasan Islam Qudwatul Ummah yang telah berdiri sejak tahun 1994. sedangkan SM P Terpadu Al-Qudwah sendiri baru dibangun sejak tahun 2005, dengan nomor SK Pendiriannya : 421/1671 –Disdik/Kab/2005.
Dalam kegiatannya, SMP Terpadu Al-Qudwah senantiasa berkonsentrasi kepada peningkatan mutu pendidikan siswa dan siswi terhadap penguasaan Al-Qur'an dan Sains.
Visi dan Misi
SMP Terpadu Al-Qudwah memiliki Visi menjadi Sekolah yangUnggul dan Religius
Untuk mewujudkan visi tersebut, maka disusunlah misi yang diemban yaitu:
1. Berupaya mempertinggi keimanan, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui penyelenggaraan Bina Rohani Islam.
2. Meningkatkan kualitas PBM, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.
3. Menumbuhkan semangat kompetitif yang tinggi kepada seluruh warga sekolah. Mengembangkan rasa solidaritas antarsesama warga.
4. Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, indah, aman dan nyaman.
Adapun indikator keberhasilan dalam menjalankan misi dan untuk mencapai visi yang dicita-citakan adalah sebagai berikut.
Meningkatnya keimanan dan ketakwaan
Unggul dalam prestasi
Berkembangnya kreativitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab
Terciptanya rasa kekeluargaan yang harmonis
Memiliki sarana prasarana lengkap dalam lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif untuk belajar Meningkatkan kinerja seluruh personil sekolah sehingga tercapainya pelayanan yang baik terhadap masyarakat.
SDM
SMP Terpadu Al-Qudwah memiliki 40 orang guru dan 3 tenaga ketatausahaan. Dua puluh tiga orang guru berijazah S1, Empat orang guru berijazah D3, Lima Orang berijazah D2 dan sisanya tengah menyelesaikan pendidikan S1.
Untuk tiga tahun pelajaran terakhir, jumlah siswa di SMP Terpadu Al-Qudwah adalah sebagai berikut :
Tahun pelajaran 2006-2007
Kelas 1 = 40 orang
Kelas 2 = 28 Orang
Kelas 3 = 0
Jumlah = 68 Orang
Tahun Pelajaran 2007-2008
Kelas 1 = 48 orang
Kelas 2 = 40 Orang
Kelas 3 = 28 Orang
Jumlah = 116 Orang
Tahun Pelajaran 2008-2009
Kelas 1 = 62 Orang
Kelas 2 = 48 Orang
Kelas 3 = 40 Orang
Jumlah = 150 Orang
Fasilitas
Fasilitas yang dimiliki antara lain 1.5 Hektar Lahan sekolah, 6 buah ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang tata usaha, 1 ruang bimbingan konseling, 1 lab IPA, 1 lab komputer, 1 ruang perpustakaan, kantin, lapangan olahraga, mushala, ruang serbaguna, WC, dan sebagainya.
Ekstrakurikuler
Siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Ada beberapa ekskul di SMP Terpadu Al-Qudwah seperti Pramuka, Public Speaking, aneka beladiri, basket, futsal, bola voli, bulutangkis, catur, KIR, dan keagamaan lainnya.
5.07.2009
Profil Sekolah
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar